7 Tips Mengatur kamar Bayi, Meja untuk Mengganti Popok dan Tempat Tidur Bayi di Kamar Anak(7 Tips Baby Room Set, and Diaper Changing Tables for Baby Beds Rooms)


Untuk Anda, orangtua yang sedang menanti kelahiran buah hati, 7 tips berikut bisa membantu anda untuk mengatur kamar tidur anak.

1. Kamar bayi harus memiliki jendela dan lampu penerangan. Sebuah jendela sudah mencukupi untuk menjaga sirkulasi udara dengan baik. Sirkulasi udara yang baik akan membuat kamar bayi tidak terasa gelap dan lembab, jadi bayi merasa nyaman berada di ruangan ini terutama saat ia tidur di atas kasur bayi.

2. Pastikan kasur bayi pada posisi yang tepat di dalam tempat tidur bayi. Ukuran kasur bayi harus sesuai dengan ukuran tempat tidur bayi, agar tidak ada sela antara kasur dan tempat tidur bayi yang dapat membahayakan bayi. Gunakan kasur bayi yang cukup kenyal dan tidak terlalu empuk, jika terlalu empuk bayi akan kesulitan mengangkat kepalanya. Toko perlengkapan bayi biasanya menyediakan dua jenis kasur bayi, yaitu kasur busa silikon dan kasur bayi dengan coil atau per. Terserah Anda untuk memilih jenisnya, masing-masing memiliki kelebihan sendiri.

3. Pilih sudut ruangan yang paling hangat dan nyaman untuk meletakkan tempat tidur bayi. Jangan meletakkan tempat tidur bayi dekat dinding yang bersebelahan dengan kamar mandi atau di bawah jendela. Dinding yang bersebelahan dengan kamar mandi biasanya lembab dan dingin, ini tidak baik untuk kesehatan bayi.

4. Letakkan sebuah kursi yang nyaman dekat dengan tempat tidur bayi. Kursi ini akan memudahkan ibu  untuk menyusui bayinya dan membantu bayi bersendawa.

5. Tempatkan meja untuk mengganti popok bayi dekat dengan pintu kamar. Ini akan memudahkan anda untuk menjangkaunya jika anda sedang berada di ruangan lain. Atur popok bayi atau pempers secara rapi di dalam laci yang terdapat di bawah meja untuk mengganti popok bayi.

6. Letakkan sebuah tong sampah dengan penutup di dekat meja untuk mengganti popok bayi, sebagai wadah pempers atau pakaian bayi yang kotor. Penutup pada tong akan menjaga agar bau tidak menyebar.

7. Posisi perabotan-perabotan diatas sebaiknya berada di sekeliling kamar, jadi ada ruangan kosong di bagian tengah kamar bayi. Di sini anda bisa menempatkan sebuah karpet sebagai tempat anda dan bayi bermain. Dengan begitu dari tempat bermain ini anda akan mudah menjangkau tempat tidur bayi atau meja untuk mengganti popok bayi.

 (For you, the parent who is awaiting the birth of the baby, 7 the following tips can help you on manage your child's bedroom.
1. Baby's room should have windows and lighting. A window is sufficient to maintain good air circulation. Good air circulation will make your baby's room does not feel dark and damp, so the baby feels comfortable in this room, especially as he slept on a mattress baby.
2. Make sure the baby's mattress in the right position in the crib. The size of baby bedding should fit the size of a crib, so that there is no interposed between the mattress and the crib that can harm the baby. Use a baby mattress is quite firm and not too soft, too soft if the baby will have difficulty lifting his head. Baby store usually provides two types of baby bedding, namely silicone foam mattresses and mattress with a coil or a baby. It's up to you to choose the type, each having its own advantages.
3. Select the warmest corner of the room and convenient to put the crib. Do not place the crib near the wall adjacent to the bathroom or under the window. Wall adjacent to the bathroom is usually moist and cool, this is not good for baby's health.
4. Put a comfortable chair near the crib. This chair will allow the mother to breastfeed her baby and helping baby burp.
5. Place the table to change the baby close to the door of the room. This will allow you to reach them if you were in another room. Arrange the baby or pempers neatly in a drawer beneath the table for changing diapers.
6. Put a trash can with a lid at the table to change the baby, as the container pempers or baby clothes dirty. Cover on the barrel will keep the smell from spreading.
7. The position of furniture, furnishings above should be around the room, so there's an empty space in the middle of the nursery. Here you can put a carpet on which you and your baby to play. That way of playing this place you will easily reach the crib or changing table for baby diapers.
)

0 komentar

Posting Komentar